Ada Apa Dengan Matematika ????

Baca Juga


Senin, hari pertama UTS, bunda sangat-sangat senaaaaaang sekali dengan hasil IPA yang sangat memuaskan... bahkan ada yang menghadiahi Bunda nilai sempurna... Tapi dihari terakhir Bunda malah dikasih kejutan dengan tangis dan ungkapan " Bundaaaaaa..... soalnya susaaaaaah !!!!! "

Ono opo toh nak....???

Sekilas Bunda ceritakan, empat hari menjelang UTS ini kita dah ikut pengayaan dengan mengorbankan waktu istirahat anak2 kelas V, saat itu banyak yang hadir, dan sangat sangat antusias mengikutinya... bahkan menjelang UTS math Bunda siapin soal minimalis untuk anak-anak.

Tapi tanpa mengurangi rasa terimakasih atas usaha dan hasil yang memuaskan dari anak2 yang tetp memberikan hadiah nilai terbaiknya hari ini, Alhamdulillah... Bunda coba analisa beberapa kesalahan kita saat menyelesaikan soal matematika terutama saat menghitung pecahan.

Ada beberapa kesalahan yang terjadi saat Bunda koreksi lembar jawabnya siang ini
1. Terlanjur kaget liat angka-angka yang ditampilkan
2. Terkena penyakit KUTIL alias kurang teliti saat melakuakn operasi KABATAKU
3. Kurang menganalisa soal cerita, yang menimbulkan kebingungan menggunakan tanda tambah, kurang, kali or bagi ???
4. Saat soal yang berkaitan dengan perbandingan, keliru menentukan pembanding
5. Untuk soal yang berkaitan dengan skala, keliru mengubah km menjadi cm

Sebenarnya Bunda dah pernah memberikan modal lengkap yang berhubungan dengan pecahan, tapi kenapa ya....?

Semoga kesalahan ini tidak terulang kembali, untuk lebih lengkap klik disini....InsyaAllah di postingan berikutnya Bunda akan bahas beberapa soal cerita... tunggu yaa

Bunda Linda

Blog ini berisi warna-warni pelangi seputar dunia anak dan rekan yang mewarnai hari-hari Bunda, Insyaallah banyak hal yang bisa kita petik dari dunia dan tingkah polah anak-anak yang seruuuu

Posting Komentar

Silakan poskan komentar

Lebih baru Lebih lama