Terapan KABATAKU

Baca Juga

SOAL TERAPAN MATEMATIKA
( KABATAKU )
Nama : _________________________
Kelas : ____________

Untuk bisa menyelesaikan soal ini, siswa harus menguasai :
1. Merubah kalimat soal menjadi kalimat matematika yang tepat

2. Menguasai KABATAKU dengan baik dan tepat

3. Membulatkan dan menaksir hasil


Rubahlah kalimat soal berikut ini menjadi kalimat matematika yang tepat, kemudian temukan jawabannya !!

1. Dandy mempunyai 25 kantong kelereng yang masing-masingf berisi 25 buah. Pada saat bermain Dandy kalah sebanyak 18 buah, tapi kemudian menang 39 kelereng, maka julah kelereng Dandy sekarang adalah….

2. Shafa mempunyai 34 m kawat, kemudian digunakan untuk membuat jarring-jaring kubus sepanjang 28 m, sisa kawat tersebut akan dibagikan kepada 3 orang temannya sama banyak, maka satu orang teman shafa akan mendapatkan kawat sepanjang….

3. Harga sebuah sajadah Rp21.000, jika Audi ingin membeli 5 buah sajadah, maka uang yang harus dibayarkan Audi adalah….

4. Seorang pedagang menjual 23 kg mangga dan 15 kg jeruk, jika harga 1 kg mangga Rp 6.500 dan 1 kg jeruk Rp14.000. maka uang yang di dapat pedagang tersebut adalah….

5. Suhu udara di kutub utara bisa mencapai -80C, sedangkan suhu di Mekah bias mencapai 360C, Selisih suhu di kedua wilayah tersebut adalah….

6. Ziki adalah seorang perenang handal, untuk sebuah petualangan air, ziki menyelam dengan kedalaman 17 meter, kemudian turun lagi 4 m, karena kekurangan oksigen, Ziki naik sejauh 12 m, maka kedalaman Ziki sekarang adalah…

7. Seekor belalang hinggap di sebuah garis bilangan di posisi -5, karena ada burung yang siap menyerang, maka si belalang berpindah tempat 7 langkah ke kanan, bisakah kalian membantu dimanakah posisi belalang itu sekarang ??

8. Seeokorkodok pada awalnya berada diposisi nol, kemudian melakukan 6 lompatan kekanan dengan besar lompatan 4 satuan, kemudian melompat kekiri sebanyak sepuluh satuan, maka posisi kodok sekarang adalah….

9. Jumlah infaq siswa kelas 5 A selama sepekan adalah Rp458.750, sedangkan siswa 5 B mengumpulkan Rp426.500, maka jumlah infaq siswa kelas lima kira-kira….

10. Bariq adalah seorang pengusaha yang mempunyai 16 perusahaan, jika satu perusahaan mempunyai 28 karyawan dan masing-masing di gaji sebesar Rp1.700.00,00 berapakah kira-kira uang yang harus dikeluarkan perusahaan Bariq setiap bulannya ?
Bunda Linda

Blog ini berisi warna-warni pelangi seputar dunia anak dan rekan yang mewarnai hari-hari Bunda, Insyaallah banyak hal yang bisa kita petik dari dunia dan tingkah polah anak-anak yang seruuuu

Posting Komentar

Silakan poskan komentar

Lebih baru Lebih lama