Persiapan PTS Ganjil Kita

Baca Juga







Tahun ini pengalaman pertama bagi Bunda mengampuh tematik kelas 6, dengan segala keterbatasan dan nyinyir bertanya kepada mereka yang sudah terlebih dahulu mencicipi nikmatnya bermain di kurikulum K13.




Mengajar ditematik  ini sebenarnya menyenangkan sekali, anak-anak diajak terlibat langsung dalam kegiatan pembelajaran tanpa harus disekat sekat oleh bidang studi, mereka membaca, mengamati, menganalisis dan mempraktekkannya.





Namun ada satu hal yang masih menjadi kegalauan Bunda, jika dalam proses pembelajaran disajikan tanpa sekat, tapi ketika ujian, soal yang disajikan tetap saja perbidang studi yang dilengkapi dengan KI dan KD yang harus mereka kuasai.

Maka dari itu, sebagian besar guru membantu anak-anak dengan membuat ringkasan materi per bidang studi. Bunda mencoba memberikan ringkasan materinya disini yaa... semoga ini bisa membantu anak-anak dalam menguasai pelajarannya, aamiin.

Ruang lingkup tematik yang akan Bunda sajikan meliputi PKn, Bahasa Indonesia, IPA, IPS dan SBdP
Sementara Matematika dan PJOK diajarkan secara terpisah.



Bunda Linda

Blog ini berisi warna-warni pelangi seputar dunia anak dan rekan yang mewarnai hari-hari Bunda, Insyaallah banyak hal yang bisa kita petik dari dunia dan tingkah polah anak-anak yang seruuuu

Posting Komentar

Silakan poskan komentar

Lebih baru Lebih lama