Inspirasi di Balik Kepungan Asap

Baca Juga



Bismillaahirrahmaanirrahiim

Asap yang mengepung kota Pekanbaru sejak pertengahan Agustus  2019 ini, sangat mempengaruhi keseharian kami, terutama kesempatan belajar anak-anak.

Padahal di tema 3 kelas 6 ini, kami baru saja menuntaskan materi tentang hak dan kewajiban yang bertanggung jawab. 
Tapi sejak dua pekan yang lalu, terhitung 10 September 2019 sampai hari ini, hak anak anak untuk mendapatkan pengajaran di kelas agak terabaikan karena mereka harus dirumahkan.

Namun tentu saja hak mereka tidak serta merta terampas begitu saja, karena teknologi sudah sangat memanjakan kita saat ini

Tidak bisa bertatap muka, kami para guru harus bisa memenuhi hak mereka, salah satunya dengan membuka kelas malam bia WA group

Kami belajar ala ala Vistual test, dimana guru memberikan soal melalui WA group dan anak menyelesaikannya dengan bimbingan orang tua, hasilnya dikirim ke  Bunda untuk dikoreksi dan didiskusikan secara personal.

Alhamdulillaah, anak anak sangat antusias, sekalian memberikan pengajaran ke anak anak, bahwa gadget tidak hanya bisa digunakan untuk main game, tapi bisa juga dimanfaatjan untuk belajar.

Kegiatan ini sudah berjalan beberapa waktu di kelas 6 Pakistan, kelas dimana Bunda diamanahi menjadi guru kelas dan emaknya tahun ini.

Semoga dengan penerapan ilmu ini bisa memenuhi hak mereka dalam mendapatkan ilmu, para orang tua bisa mendampingi sekaligus tahu materi ajar sekolah dan untuk Bunda tentu saja menjadi tolok ukur ketuntasan belajar peserta didik khususnya 6 Pakistan

Terimakasih atas supportnya orang tua murid. Terimakasih untuk suntikan semangat dari anak anak untuk Bunda

Wabilkhusus kepada pihak Sekolah yang sangat memberikan dukungan untuk program ini, semoga ini bisa menginspirasi bagi yang lain.

Jazakumullaah khairan katsir
Bunda Linda

Blog ini berisi warna-warni pelangi seputar dunia anak dan rekan yang mewarnai hari-hari Bunda, Insyaallah banyak hal yang bisa kita petik dari dunia dan tingkah polah anak-anak yang seruuuu

1 Komentar

Silakan poskan komentar

  1. Bismillah, wasyukurillah....
    Anak-anak hebat tentunya lahir dari Khalifah/guru2 hebat dan orangtua yang luar biasa, insyaAllah,,,,

    negeri ku, negeri kita, khusus kota Pekanbaru yg kita cintai hari ini sudah 16 hari dilanda kabut asap yg belum dapat kita dan siapapun memastikan kecuali Allah Rab, yangmaha agung dan maha memiliki segalanya.

    Hanya istighfar dan pinta, doa doa dari qalbunsaliim...semoga Allah memberikan hidayah/rahmah dan keselamatan utk kita,,,

    Bila kita yakin, dan seyogyanya harus haqqul yakin ..utk sang maha Raja...dgn Kun fayakuun...

    Semoga jiwajiwa mampu mengambil hikmah dari setiap cobaan/ujian2 ini. Boleh jadi 'azaab utk kita, atas bencana demi bencana yg negeri kita lalui..

    Astaghfirullah hal'aziim3x alladzi laa ilaahaillahuwal hayyul qoyyuuum wa atuubu ilaiih)...

    Lahaula walaquwwata illabillaah....

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama